Sabtu, 08 September 2007

ADAM DAN DINOSAURUS

Bukti tulang-tulang dinosaurus ada dimana-mana. Binatang seperti tyranosaurus-rex dan brachiosaurus seperti yang kita lihat di film Jurassic Park buatan Steven Spielberg hidup sekitar seratus juta tahun yang lalu. Adam muncul diperkirakan sekitar sepuluh ribu tahun lalu. Sedangkan disebut-sebut sebagai makhluk pertama ciptaan ALLAH di bumi ini? lalu kenapaALLAH dalam wahyu-wahyu yang disampaikan melalui nabi-nabinya tidak pernah menyebutkan kedudukan makhluk-makhluk dinosaurus ini yang bukti-bukti tulangnya berserakan di muka bumi ini?

Kalau anda semua punya komentar, silahkan bantu saya menjawab pertanyaan ini.

Menurut saya, Taurat, Injil, dan Al-Quran bukan dimaksudkan ALLAH sebagai buku biologi atau ilmu alam. ALLAH menyampaikan pesan untuk nabinya untuk memberikan bimbingan pokok pada kehidupan manusia terutama mengenai masaqlah akhlaq. Sedangkan pengetahuan lain ALLAH menantang pikiran manusia untuk mengungkap rahasia-rahasia ALLAH. Dalam surat Al-Kafi ayat seratus disebutka antara lain bahwa jika seluruh lautan ini digunakan sebagai tinta untuk menulis ilmu ALLAh, maka lautan itu akan habis sebelum semua ilmu ALLAh bisa dituliskan. Bahkan kalau ditambahkan satu lagi lautan yang serupa, masih belum cukup untuk menulis ilmu allah.

Bayangkan satu Taurat, satu Injil, satu Al-Quran saja jarang manusia yang mau membacanya sampai habis. Bagaimana jika ALLAH menuangkan semua ilmuya dalam kitabnya? Tidak seluruh manusia di muka bumi ini yang jumlahnya sekitar enam milyar pasti tidak akan mampu mempelajari ilmunya yang bekitu banyak.

Dalam kitabnya ALLAH tidak menyebut dinosaurus dia bahkan tidak membahas tentang virus atau tentang penyakit jantung. karena memang itu semua tidak penting untuk perkembangan akhlaq manusia. Namun demikian hal-hal itu memang disediakan oleh AllAH agar manusia dapat membuka rahasia kebesaran ALLAh dan sebagai tantangan bagi orang-orang yang mau berpikir.

Bayangkan kalau ALLAH jadi mirip buku fisika atau buku kimia yang tebal dan rumit, tentu saudara-saudara kita yang kurang begitu cerdas akan malas mempelajarinya. sedangkan kitab-kitab ALLAH itu tujuanya memberi bimbingan pada semua manusia baik yang pintar maupun yang kurang pintar untuk memroleh keselamatan di dunia dan di akhirat.

Tidak ada komentar: